Home / Berita / RPP dan RKT Tahun Ini Telah Disepakati
IMG-ttd RKT

RPP dan RKT Tahun Ini Telah Disepakati

PANGKALAN KERINCI – Yayasan Taman Nasional Tesso Nilo (YTNTN) dan Balai Taman Nasional Tesso Nilo (BTNTN) menandatangani Rencana Pelaksana Program (RPP) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) Tahun 2017-2018, Senin (8/1/2018) di kantor BTNTN, Pangkalan Kerinci, Pelalawan. Penandatanganan tersebut menjadi legalitas aktivitas YTNTN di dalam kawasan TNTN.

“Alhamdulillah, RKT dan RPP kegiatan kita di TNTN sudah ditandatangani. Jadi aktivitas yang kita lakukan berdasarkan RKT dan RPP tersebut menjadi legal,” kata Direktur YTNTN, Yuliantony usai penandatanganan dilakukan.

Dijelaskannya, RKT tersebut merupakan penjambaran lebih lanjut dari RPP yang ditetapkan setiap 5 tahun sekali. Dokumen RKT sebagai acuan kegiatan kerjasama antara BTNTN dengan YTNTN.

“Di tahun ini, kegiatan kita hampir sama dengan tahun sebelumnya. Misalnya melakukan konservasi ekosistem TNTN, melindungi satwa terancam punah, mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar TNTN dan mendorong pelaksanaan kebijakan yang pro TNTN dan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kapasitas para pelaku konservasi di TNTN,” jelas Yuliantony.

Seluruh kegiatan akan dilaporkan kepada BTNTN secara periodik setiap tiga bulan sekali. Laporan tersebut memuat pelaksanaan kegiatan periode pelaporan, hambatan yang dihadapi, realisasi pendanaan serta rekomendasi untuk tindakan yang dilakukan di masa mendatang.

“Kita juga memberikan laporan insidentil yang disusun berdasarkan kasus-kasus tertentu yang memerlukan penanganan cepat,” tandas Yuliantony.*

Check Also

IMG-20180308-WA0003

Kelompok Perbani Dapat Bantuan 23 Stup Lebah Madu Trigona SP

PEKANBARU – Kelompok Perempuan Batang Nilo (Perbani) kembali menerima bantuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Kali …