Home / Berita / YTNTN Tandatangani Kerjasama dengan BTNTN
Direktur Eksekutif YTNTN, Yuliantoni dan Kepala BTNTN, Supartono berjabatan tangan usai penandatanganan dokumen kerjasama, Kamis (12/10/2017). (Foto YTNTN)
Direktur Eksekutif YTNTN, Yuliantoni dan Kepala BTNTN, Supartono berjabatan tangan usai penandatanganan dokumen kerjasama, Kamis (12/10/2017). (Foto YTNTN)

YTNTN Tandatangani Kerjasama dengan BTNTN

PELALAWAN – Dokumen kerjasama antara Yayasan Taman Nasional Tesso Nilo (YTNTN) dengan Balai Taman Nasional Tesso Nilo (BTNTN) akhirnya ditandatangani oleh pimpinan kedua lembaga, Kamis (12/10/2017) di kantor BTNTN, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan yang disaksikan staf masing-masing. Direktur Eksekutif YTNTN, Yuliantony dan Kepala BTNTN, Supartono memperlihatkan draf yang sudah ditandatangi kepada semua yang hadir usai penandatanganan.

Menurut Supartono, kerjasama yang terjalin antara lembaga pemerintah dan NGO seperti yang dilakukan BTNTN dengan YTNTN sudah sesuai dengan kententuan peraturan perundangan yang ada. Pembahasannya tidak di tingkat lokal saja, tetapi juga sampai di tingkat yang lebih tinggi sehingga memerlukan waktu cukup lama dari pengajuan hingga penandatanganan.

“Dengan adanya kerjasama ini, kegiatan-kegiatan yang dilakukan ke depan tidak lagi dilakukan secara sendiri-sendiri. Semoga kerjasama yang terjalin bisa memberikan sesuatu yang terbaik bagi TNTN dan sekitarnya,” kata Kepala BTNTN, Supartono saat memberi kata pengantar sebelum menandatangani dokumen.

Hal senada juga disampaikan Direktur BTNTN, Yuliantony. Dokumen kesepakatan tersebut menjadi legalitas atas kegiatan YTNTN ke depan. “Melalui kegiatan yang sinergi antara YTNTN dan BTNTN, visi dan misi pembentukan dari Taman Nasional Tesso Nilo bisa tercapai,” ungkap Yuliantony.

Perjanjian kerjasama lima tahun tersebut mempertegas aktivitas YTNTN di kawasan Tesso Nilo. “Momen ini sudah kita tunggu-tunggu sejak lama. Karena rancangan kerjasama itu sudah diajukan YTNTN sejak dua tahun lalu dan baru terealisasi hari ini. Sebelumnya sejumlah pertemuan telah digelar guna menyempurnakan draf,” tandas Direktur Eksekutif YTNTN.*

Check Also

Kepala BBKSDA Riau, Mahfuds menyampaikan pemaparan tentang strategi perlindungan dan pemulihan kawasan TNTN pada Seminar Kehutanan, Rabu (8/11/2017) di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

BBKSDA Siapkan 8 Ribu Ha Untuk 9 Ribu KK di TNTN

PEKANBARU – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau telah mempersiapkan lahan seluas 8000 …